Sunday, May 4, 2014

PESAN ERROR PADA INTERNET

Standard
Hallo para pembaca setia, kalian taukan pesan kesalahan yang sering muncu pada saat kita browsing. Biasanya nih bagi anak cewe kalo muncul pesan kesalahan seperti itu pasti panik. Takut kenapa-kenapalah padahalmah biasa aja. Nah ane coba jelasin pesan kesalahan yang sering muncul pada saat kita internettan. Biasanya , kita tidak dapat mengakses situs internet tersebut. Entah karena koneksi, ping, blokir, dan error. Nah kali ini, ane akan bahas mengenai kode error yang biasanya muncul di internet suatu situs eksklusif langsung di simak bero.


1. Error 404 - Not Found


pasti taukan pesan kesalahan ini hehehe. Pesan galat ini sering kita jumpai jika halaman yang kita akses sudah tidak ada atau tidak ditemukan. Hal ini terjadi karena server http tidak menemukan apa yang diminta oleh klien tersebut. Tentunya berbeda dengan server not found. Kita eluncur pesan yang ke dua bero.

2. Error 400 - Bad Request


Pesan galat ini sering kita jumpai jika kita memasukan alamat web yang salah dan tidak terdaftar dari server. Mungkin kita memasukan perintah tak layak seperti yang tak seharusnya diakses. Segera periksa alamat yang anda akses. Yang ketigax.

3. Error 403 - Forbidden


Pesan galat ini sering kita jumpai pada saat kita memasuki url atau situs yang aksesnya diblok atau dibatasi oleh pemilik. Pemilik bisa saja menyembunyikan akses ke sebagian orang atau seluruhnya.

4. Error 401 - Unauthorized


Pesan galat ini muncul ketika situs yang anda akses membutuhkan akses login terlebih dahulu. Namun, kini sudah jarang ditemui karena sistem sudah secara otomatis menampilkan halaman login.

5. Error 408 - Request Timeout


Pesan galat ini muncul saat gawat. Tentunya terjadi saat koneksi lemot atau tidak tersambung. Hal ini mengakibatkan server memutuskan request atau permintaan karena terlalu lama. Selalu cek koneksi internet agan dan segera reload browser agan.


Bero segitu dulu ya infonya hehehe, Sebenarnya masih banyak lagi kode error yang ada di internet. Tapi kali ini, ane hanya menyebutkan yang sering muncul saja nih. Untuk kurang lebihnya ane mohon maaf yaa salam blogger.

0 komentar:

Post a Comment