Wednesday, November 12, 2014

SINOPSIS FILM MIRACLE IN CELL NO. 7

Standard
SINOPSIS FILM MIRACLE IN CELL NO. 7



      Dalam tugas utama yang kedua ini, saya akan membuat sebuah resensi film. Saya mengambil sebuah judul film Miracle In Cell no. 7, saya mengambil film ini karna flm ini begitu berkesan bagi saya dan menyentuh hati. Film yang menelan biaya sebesar 3,5 miliar Won ini sukses di Korea. Dalam sebulan penanyangan sejak perilisannya tahun lalu, film ini sukses menjaring 10 juta penonton lebih. Menjadikan film Korea ke-8 yang memperoleh laba tertinggi, karena berhasil memperoloh 10 kali lipat dari biaya produksinya.



A. Identitas Film
Judul : Miracle in Cell No.7 (English title). 
Judul Korea : 7beonbangui Seonmool.
Hangul : 7번방의 선물.
Director : Lee Hwan-Kyung.
Penulis Skenario : Lee Hwan-Kyung, Kim Hwang-Sung, Kim Young-Suk.
Producer : Lim Min-Sub.
Cinematographer : Kang Seung-Ki.
Rilis : 23 January 2013.
Runtime : 127 min.
Genre  : Drama / Comedy / Tearjerker / Prison / Father & Daughter 
Distributor : Next Entertainment World.
Bahasa : Korean.

B. Para Pemain Film Miracle in Cell No.7
- Ryu Seung-ryong sebagai Lee Yong-gu
- Kal So-won sebagai Ye-sung
- Park Shin-hye sebagai Ye-sung dewasa
- Jung Jin-young sebagai Jang Min-hwan
- Oh Dal-su sebagai So Yang-ho (Napi)
- Park Won-sang sebagai Choi Chun-ho (Napi)
- Kim Jung-tae sebagai Kang Man-beom (Napi)
- Jung Man-shik sebagai Shin Bong-shik (Napi)
- Kim Gi-cheon sebagai Tetua Seo

C. Sinopsis Film Korea Miracle in Cell No. 7
      Film Korea Miracle in Cell No.7, menceritakan seorang ayah bernama Lee Yong Goo (diperankan Ryoo Seung-Ryong), yang memiliki keterbelakangan mental. Namun dia begitu mencintai putrinya Ye Sung (diperankan Park Shin Hye dan Kal So-won) yang berusia 6 tahun. Suatu hari, Ye Sung ingin membeli sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, tetapi tas tersebut hanya tersisa satu-satunya  dan sudah dibeli oleh anak komisaris polisi. Kemudian ayahnya menjanjikan untuk membeli tas itu, dia memohon pada orang yang membeli tas itu supaya dijualnya tetapi anak itu tidak menjual tas itu karena dia juga menyukai tas itu.
         Pada suatu saat anak komisaris polisi yang membeli tas itu, berbicara pada ayahnya Ye Sung. Dia mengetahui dimana ayahnya Ye Sung bisa mendapatkan tas yang sama seperti anak komisaris beli, anaknya menyuruh ayahnya Ye Sung mengikutinya. Pada saat mengikuti anak komisaris itu, anak itupun terjatuh. Dari penyebab itu, ayahnya Ye Sung terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada anak seorang komisaris polisi tersebut, anak yang telah membeli tas terakhir yang Ye sung dan ayahnya inginkan.
     Kemudian ayah dan anak ini pun terpisah, Ye-sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan. Sedangkan, ayahnya Yong Goo dimasukan dalam sel penjara no.7, dimana sel tersebut memiliki tingkat keamanan tinggi. Penghuni lain didalam sel tersebut menyadari kalau Yong Goo adalah seseorang yang memiliki keterbelakangan mental. Yong Goo hanya memiliki satu keinginan yaitu melihat putrinya, Ye Seung. Begitulah akhirnya lelaki itu dipenjara di sel nomor 7, bersama tahanan lain dengan kasus-kasus berbeda, awalnya ia menerima intimidasi, tapi karena kejujurannya dan beberapa insiden yang membuktikan kalau Yong Goo adalah orang baik, penghuni penjara sekaligus kepala sipir mulai bersimpati padanya. 
       Narapidana disel itu membantunya kembali bertemu anak gadisnya, membawa Yae Sung secara diam-diam ke dalam sel, bahkan mereka juga mengajari Yong Goo menjawab di persidangan. Bahkan kepala sipir sendiri yang awalnya marah ketika tahu ada anak gadis di penjara, akhirnya mengijinkan anak gadis itu tinggal di sana. Namun ending film ini ayahnya Ye Sung tetap dihukum mati. Sesaat sebelum pengadilan dimulai, ia diancam oleh komisaris polisi, bahwa jika ia tidak mau dihukum, maka Yae Sung akan dibunuh.

D. Kelebihan dari film Miracle in Cell No. 7
      Menurut saya banyak kelebihan dalam film ini, terutama pesan dalam film ini, yaitu sebagai pembelajaran kepada penonton. Terutama bagaimana perjuangan seorang ayah yang sangat menyayangi anaknya dan rela berkorban untuk anaknya, sebaliknya kasih sayang seorang anak kepada ayahnya, sebagai ungkapan rasa terimakasihnya kepada orang tua yang telah merawatnya. walaupun orang tuanya memiliki keterbelakangan mental tapi anaknya tetap menyayanginya setulus hati.

E. Kekurangan Dari film Miracle in Cell No. 7
      Menurut saya kekurangan film ini, flashback yang sulit dimengerti apalagi pada bagian hampir diakhir cerita. Tapi akhirnya saya mengerti bagai mana alur ceritanya. Lalu banyaknya kejadian yang dilewat sehingga terlihat seperti tidak logis kejadiannya, misalnya beberapa kali ada adegan Yong Goo terluka tetapi tidak ada adegan penyembuhan, secara tiba-tiba Yong Goo sehat seolah tidak terjadi apa-apa. Dan seharusnya film ini menceritakan dimana ibu kandung Ye Sung agar menambah suasana dramanya.

F. Penilayan Saya Untuk Film Miracle in Cell No. 7

Dalam penilayan film ini saya memberi nilai 9.5, kenapa saya memberikan nilai hampir sempurna. Karena film ini berhasil membuat saya terharu, dikarenakan ceritanya yang sangat sedih dan pemain yang memerankan tokoh dalam film ini sangat baik. Walaupun ada beberapa kekurangan, karena manusia itu tidak luput dari kesalahan.  

Dibawah ini beberapa para pemain yang saya PrntScr:





79 comments:

  1. Sedih sekali filmnya ;(( ;( ;-(

    ReplyDelete
  2. FILM MENGHARUKKAN YANG BAHKAN MEMBUAT SAYA YANG COWO MENANGISS...

    ReplyDelete
  3. Yg bikin bingung... pada saat sidang itu kok ada yesung kecil dan ye sung dewasa ya Min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt. Bikin bingung.. dan ada adegan ye seung dewasa menangis diatas kepala ayahnya dipersidangan koq wajah ayahnya gak tua rambut gak beruban.

      Delete
    2. Betul bgt. Bikin bingung.. dan ada adegan ye seung dewasa menangis diatas kepala ayahnya dipersidangan koq wajah ayahnya gak tua rambut gak beruban.

      Delete
    3. Jadi ceritanya ye seung yg udh besar itu tuh ngebayangin. Coba aja dlu dia udh bisa membela, mungkin dari dlu ayahnya ga bakal keliru kena hukuman. Jadi itu cuma bayangan ye seung doang

      Delete
    4. Nah iya.. Aku pun ga ngerti bagian akhir nya.. Knp yeseung besar dan kecil bisa ada di persidangan

      Delete
    5. Nah iya.. Aku pun ga ngerti bagian akhir nya.. Knp yeseung besar dan kecil bisa ada di persidangan

      Delete
    6. Itu critanya flashback, anak kecil itu byangan saja anggaplah sprti itu. Tpi yeseung asli yg dwasa. Hrus prtnyaan nya bkan sprti itu.prtnyaan nya adalah,. Kok di bangku trdkwa tdk ada ayah nya yeseung yah pda saat di sidang argumen terkhir yeseung..?

      Delete
    7. Inti ceritanya walaupun ayahnya sudah dihukum mati yesung besar tetap mencari keadilan....dia pun berprofesi sebagai pengacara dan membuktikan bahwa ayahnya tdk bersalah....menurut sy itu

      Delete
  4. Alurnya maju mundur, jadi harus memang faham

    ReplyDelete
  5. fakkk.... gua cowok tp ngak bs nahan airmata waktu nonton nih film, nangis kayak banci di tengah malam.... shittttt

    ReplyDelete
  6. film yg paling sedih yg pernah gue tonton, alurnya berhasil bikin yg nonton nangis apalagi pas dia perpisahan terakhir kali sama putrinya sebelum dia di hukum mati.

    ReplyDelete
  7. Film ini berhasil bikin saya menangis.

    ReplyDelete
  8. Tiba2 kepotong acara traveleSia.. njiirr.. apa cuman di malang yg acara tengah malam kepotong gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bali jg kepotong sggh syg skali, bahkan hampir tiap malam ada film bgs slalu dipotong tb2

      Delete
  9. Wahduh abis nonton langsung baper

    ReplyDelete
  10. Td nonton di global tv,ini film bikin banjir air mata 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru nonton ya gan, langsung cari sinopsis nya. sama ane juga

      Delete
  11. Tak bisa nahan airmata keluar, baru kali ini liat film nangis 😢😢😢
    Tak bisa kontrol emosi liat filmnya 😢😢😢

    ReplyDelete
  12. Masih ada yang punya video/alamat link video nya yah. Jika berkenan, mohon di share ke saya yah.

    Meski hanya bisa menonton diakhir tayangan filmnya malam ini, sedikit banyaknya sy cukup sadar bahwa film ini sangat baik, mengharukan dan pantas dijadikan acuan bagi perfilman indonesia. Terutama bagi para orang tua dan anak sesuai alur cerita film ini.

    Sangat berkesan...

    terimakasih...

    ReplyDelete
  13. Bener... koq dlm persidangan hadir ye seung kecil dan ye seung dewasa. Dan saat yeseung dewasa pun ayahnya msh ttp muda. Bikin bingung

    ReplyDelete
  14. Bener... koq dlm persidangan hadir ye seung kecil dan ye seung dewasa. Dan saat yeseung dewasa pun ayahnya msh ttp muda. Bikin bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu flashback si ye sung dewasa. Saya juga akhirnya paham diakhir cerita. Memang sulit dimengerti, butuh penalaran lebih. Tapi ini film terbaik sekaligus potret hukum yg berlangsung pd hampir setiap negara! Termasuk negara saya tercinta

      Delete
  15. Gan, jujur gue masih bingung ama ending yg sbnrnya dri film ini...yg jadi pertanyaan kan alur flashbacknya agak ngebingungin,pertama yg Ye Sung dewasa tpi di adegannya ayahnya masih hidup dan masih muda,kedua kan padahal bukannya ada script yg jga jelasin kalo dia udh dihukum mati, dan ketiga diakhir cerita akhirnya putusan hakim mengatakan bahwa hukuman mati ayah Ye Sung itu dibatalkan dan dinyatakan tdk bersalah....nah yg jdi pertanyaan itu apakah bener ayah Ye Sung memang sdh dieksekusi mati saat masih Ye Sung masih kecil itu dan apakah benar kalo putusan hakim yg di ending film itu hanyalah sekedar pembatalan status demi pembersihan nama ayah Ye Sung itu sendiri?? Thx bngt ya kalo ada yg mau jelasin scra rinci ke gue..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bantu jelasin sedikit gan, jadi eksekusi hukuman mati terhadap ayahnya ye-sung tetap dilaksanakan. Nah ye-sung dewasa yang telah menjadi pengacara mencoba membersihkan nama ayahnya dari segala tuduhan walaupun ayahnya telah tiada. Ye-sung dewasa berusaha membersihkan nama baik ayahnya yang dia cintai. Kalo adegan ye-sung dewasa memluk ayah nya di pengadilan, itu utk menambah efek dramatis seolah2 ayah yg dibelanya masih ada di dekatnya ealau kenyataan sang ayah telah tiada

      Delete
    2. Oh jadi bener ya emng utk pembersihan nama baik sang ayah saja ya gan....berarti emng di sistem peradilan hukum hal kyk gitu emng dimungkinkan ato emng hanya hukum di Korsel saja yg begitu ya gan??

      Delete
    3. Tapi knapa di akhir cerita dia malah minta maaf atas kesalahan ayahku, ada yg bsa bntu jelasin

      Delete
  16. Gan, jujur gue masih bingung ama ending yg sbnrnya dri film ini...yg jadi pertanyaan kan alur flashbacknya agak ngebingungin,pertama yg Ye Sung dewasa tpi di adegannya ayahnya masih hidup dan masih muda,kedua kan padahal bukannya ada script yg jga jelasin kalo dia udh dihukum mati, dan ketiga diakhir cerita akhirnya putusan hakim mengatakan bahwa hukuman mati ayah Ye Sung itu dibatalkan dan dinyatakan tdk bersalah....nah yg jdi pertanyaan itu apakah bener ayah Ye Sung memang sdh dieksekusi mati saat masih Ye Sung masih kecil itu dan apakah benar kalo putusan hakim yg di ending film itu hanyalah sekedar pembatalan status demi pembersihan nama ayah Ye Sung itu sendiri?? Thx bngt ya kalo ada yg mau jelasin scra rinci ke gue..

    ReplyDelete
  17. Semoga film sebagus ini dapat menjadi panutan buat kita membimbing anak yang sudah tuhan titipkan.
    Keluar air mata yg udah lama beku hehe

    ReplyDelete
  18. Sidang terakhir yg diikuti yi sung dewasa sebenarnya adalah sidang utk membersihkan nama baik ayahnya yg sudah dihukum mati. Ayahnya tetap di eksekusi mati ketika dia kecil.

    ReplyDelete
  19. sekarang lg di putar diglobal tv

    ReplyDelete
  20. Hampir mirip sinetron pada saat adegan pemaksaan untuk mengakui bersalah ini minus nya menurut ku.

    ReplyDelete
  21. Film yg Bagus, kmarin ana dapat ni film dari teman. Alamat situsnya ga tau. Ana tonton berkali kali tetap za bikin nangis

    ReplyDelete
  22. Baper sya,, banyak nilai yg bsa di petik

    ReplyDelete
  23. Duh bloger nya kurang mencermati setiap detik film nya, blom pantes jadi bloger ! Klo adegan pnyembuhan dan pnmbahan cerita untuk mncritakan ibu ye sung, mngkin akan mnambah dutasi film, krna film ini ingin sekali mengangkat kisah perjuangan sih ayah

    ReplyDelete
  24. Haduh, film ini membuat saya nggak berhenti nangis, meski saya putar berkali kali, tetep aja bikin nangis & terharu :'(

    ReplyDelete
  25. Haduh, film ini membuat saya nggak berhenti nangis, meski saya putar berkali kali, tetep aja bikin nangis & terharu :'(

    ReplyDelete
  26. Nangis aku gan... Sedih laa.. Hanya bingung sama yg sung dewasa di pengadilan kok ayah nya msi ada

    ReplyDelete
  27. Nangis aku gan... Sedih laa.. Hanya bingung sama yg sung dewasa di pengadilan kok ayah nya msi ada

    ReplyDelete
  28. Apalagi saat persidangan temen2 yong go udah bebas. Sementara ada yeu sang kecil. Padahal di awal itu temenya yong go yang udah bebas lagi ngobrol sama yeu sang dewasa

    ReplyDelete
  29. Saya baru nonton.. yg bikin bingung ketika pas rekonstruksi pembunuhan anak kecil itu.. kenapa si tersangka (walopun bukan dia) melakukan gerakan membuka resleting celana, jd sperti kasus perkosaan.. padahal bapak itu tidak melakukan pembunuhan?? Adakah yg bisa menjelaskan.. mungkin karena saya nonton di TV, ada bagian yg disensor mungkin..

    ReplyDelete
  30. Ini lagi tayang di trans 7 ...

    ReplyDelete
  31. Dia membuka resleting celananya untuk memperagakan prosedur pertolongan pertama yang dia lakukan untuk anak perempuan tersebut yang habis jatuh dan tidak sadarkan diri . . .

    ReplyDelete
  32. Sedih banget :(
    Jadi rindu alm papa

    ReplyDelete
  33. Sedih banget :(
    Jadi rindu alm papa

    ReplyDelete
  34. Siyaaal,skrng lagi tayang..
    Dan gw nangis bombay kek bencong ..😥😭

    ReplyDelete
  35. Astaga bener2 mengharukan filmx. Sekarang lg nonton jg

    ReplyDelete
  36. Ane sih dulu udah prnah nonton, sedih bnget. Eh nonton lagi barusan. Masih aja sedihh.😂

    ReplyDelete
  37. Barusan abis diplay di trans7. Emang agak gak mudheng pas bagian endingnya. Abis googling kesini , baru faham. Good movie👍. Butuh nalar yg oke biar bisa faham. Bnr2 menguras emotional😥😭

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Eh ternyata banyak juga yg nonton di trans7 yaa.. Sama gannnn, baper ;)

    ReplyDelete
  40. baru slsai nton nih. film udh abis. air mata masih aja netes :'( keren .

    ReplyDelete
  41. Iya sayasjuga barusan nnton.. KrenaKtd kurang paham langsung nyari sinopsisnya d sini. Skrg baru ngerti.

    ReplyDelete
  42. Udah lama ga nangis , akhir nya nangis juga saat nonton film ini)):

    ReplyDelete
  43. filmnya bikin kita makin tambah sayang sama anak .....

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Baru nnton di trans7, ini film prtama yg bkin gw nangis njir..

    ReplyDelete
  46. Klo menurut saya kurang jelas film ini... apa guna nya membersihkan nama baik ayah nya klo sudah terlanjur di fonis hukuman mati ... yg harus di salahkan ya pengadilanya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disana nama baik emang sangat penting sih meski dia masih hidup/engga. Setidaknya dia ngebuktiin kalo ayahnya tidak bersalah. Tapi emang gua rada kesel juga sih harusnya tuh si Komisaris Jenderal yg dihukum mati juga jadinya karna dia udh bikin kesaksian palsu dan mengancam ayahnya yae sung. Sampe bikin orang dihukum mati atas kesalahan yg gak dia perbuat.

      Delete
    2. Disana nama baik emang sangat penting sih meski dia masih hidup/engga. Setidaknya dia ngebuktiin kalo ayahnya tidak bersalah. Tapi emang gua rada kesel juga sih harusnya tuh si Komisaris Jenderal yg dihukum mati juga jadinya karna dia udh bikin kesaksian palsu dan mengancam ayahnya yae sung. Sampe bikin orang dihukum mati atas kesalahan yg gak dia perbuat.

      Delete
  47. gue baru tau film ini dari temen gue yg cowo, dia smpe blg ke gue kalo cuma film ini yg bisa bikin dia nangis. terus gue penasaran, and then gue tonton ternyata film nya emg bnr" bikin sad:(((

    ReplyDelete
  48. sebenarnya udah lama tau film ini, sejak smp sudah niat nonton tp gapernah kesampean. sekarang udah kuliah baru bisa kesampean.

    nangisnya udah kayak kena pukul emak:( sesenggukan:(

    ReplyDelete
  49. sebenarnya udah lama tau film ini, sejak smp sudah niat nonton tp gapernah kesampean. sekarang udah kuliah baru bisa kesampean.

    nangisnya udah kayak kena pukul emak:( sesenggukan:(

    ReplyDelete
  50. 2019 baru nonton dan sesenggukan :(( baru paham ceritanya setelah dtg kemari.

    ReplyDelete
  51. Baru nonton filmnya, dan film ini mengandung bawang bombay 100 kilo, bikin mata perihhhh

    ReplyDelete
  52. Mata w kecabean😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
  53. Buat yg bingung alur flashback sama yg yesung besar .coba liat pas adegan awal persidangan,disitu ada pengacara dari komisaris itu,dia menyatakan argumen nya terus oleh yesung dewasa di sangakal kalo dia bukan pengacara yg menangani kasus itu, terus pengacara itu bilang kamu jg bukan yg menangani kasus itu, ya yesung bilang bukan dia yg nanganin tapi dia ada disitu..

    Di pengadilan terakhir ,temen temen ayah yesung itu sudah tua rambutnya sdah memutih dan yesung noleh ke arah kepala penjara krna slama ini kpala penjara itu yg membesarkan yesung

    ReplyDelete
  54. Endingnya kurang seru... Harusnya pas si ayahnya dihukum mati di filmkan... Jadi biar tau kalo emang sudah di hukum mati. Jadi ngerti bagian terakhir kalo disidang hanya pembersihan nama baik saja. dan harus di beri keterangan beberapa tahun kemudian... Jadi jelas.

    ReplyDelete
  55. Gua nonton film ini baru 15 menit sudah nangis ga sesenggukan karena saya juga punya anak kecil cewek

    ReplyDelete