Friday, November 21, 2014

MENGEMBALIKAN POST BLOG YANG TERHAPUS

Standard

Hallo para pembaca, saya ingin berbagi tips lagi kepada kalian. Mau tau tipsnya apa? Sabar-sabar hehehe. Kali ini saya ingin berbagi tips cara mengembalikan post blog yang hilang atau terhapus. Belum lama ini saya tidak sengaja menghapus postingan blog saya, terlebih postingan itu tugas kuliah. Tapi saya mencoba untuk tidak panik, padahalmah panik sedikit sih. Oke ikuti langkah-langkah yang saya beritahukan yaaaa.

1.Cari post anda di Google dengan menggunakan keyword judul atau permalink (jika masih ingat). Setelah itu klik menu dropdown di sebelah kanan dan klik menu "Cache".


2. Lalu Anda akan menuju artikel tersebut, tekan tombol CTRL + U
3. Tekan tombol CTRL + F, masukan kode pencarian yaitu Posthentry, Maka Anda akan menemukan Posthentry.


4. Dibawah kode </h1> ada kode HTML postingan anda. Tau apa kode HTML postingan ? Saat kita menulis sebuah artikel, biasanya menulis dalam mode Compose. Nah jika kita klik dalam mode HTMLmaka yang akan keluar adalah kode HTML postingan.

5. setelah anda copy postingan HTML yang lam, anda paste code tersebut pada postingan yang baru. 


Bisa dilihat setelah saya memasukan code html tersebut


Tampilan


setelah muncul postingan yang terhapus pada post yang baru anda buat, kemudian publikasikan postingannya. taraa tulisan atau artikel yang hilang atau terhapus kembali lagi. 


0 komentar:

Post a Comment