Thursday, October 10, 2013

PENGALAMAN SAYA DALAM MENGIKUTI ORGANISASI

Standard

TEORI ORGANISASI UMUM 1

      Nama saya anggy yanuar saya ingin menceritakan pengalaman saya dalam mengikuti organisasi. Menurut saya Berorganisasi itu pasti pernah dilakukan setiap orang yang sering berinteraksi. Pasti disetiap lingkungan, entah lingkungan rumah maupun disekolah pasti ada yang namanya organisasi.


      Kali ini saya ingin membagi pengalaman saya kepada pembaca. Pengalaman Organisasi yang pernah saya ikuti adalah sebagai anggota OSIS(Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan Remaja Islam. memang tidak banyak yang saya ikuti tapi organisasi ini cukup menarik dan berguna bagi saya. karena dengan berorganisasi kita dapat mengenal orang banyak sekali diluar sana, dan punya banyak pengalaman yang seru dan menarik.


      Pengalaman saya berorganisasi pada saat saya SMA, saya pernah mengikuti Organisasi sebagai OSIS. Waktu itu saya menjabat sebagai anggota, pengalaman saya dalam mengikuti organisasi OSIS. Waktu penerimaan siswa baru, saya beserta teman-teman saya. Disibukan dengan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa). Saya diminta membuat kegiatan-kegiatan untuk siswa baru di sekolah saya, disitulah manfaat berorganisasi terlihat. Kami beserta teman-teman melakukan diskusi, perencanaan, dengan teman-teman untuk membuat kegiatan semenarik mungkin dengan cara membawa makanan yang aneh-aneh, memakai perlengkapan yang lucu-lucu. setelah saya dan para angota yang lainnya sudah menyiapkan segalanya dengan baik, dimulailah acara MOS bagi siswa dan siswi baru disekolah saya. setelah beberapa kegiatan dilaksanakan, akhirnya kegiatan selesai dilaksanakan dengan lancar dan sesuai rencana.


      Nah, ini dia pengalaman yang menurut saya paling seru. Saya pernah mengikuti organisasi dalam acara remaja islam. Awal mulanya saya dan teman-teman mebuat perkumpulan remaja islam, nah kemudian kita berencana membuat acara yang islami selama bulan ramadhan kemarin. akhirnya diputuskan membuat acara buka bersama anak yatim. Setiap malam sehabis sholat magrib saya dan teman-teman berkumpul di depan masjid untuk membicarakan bagai mana acara ini bisa terlaksana sambil menunggu datangnya sholat tarawih. Kami susun struktur organisasinya dari mulai penanggung jawab acara, ketua, skertaris, bendahara, juga keamanan.


      Saya bertugas dalam penggalangan dana untuk buka bersama anak yatim, saya dan teman satu group. Membuat proposal untuk penggalangan dana ke warga dan pengguna jalan. Setelah proposal penggalangan dana selesai, Saya dan teman saya segera mengumpulkan dana ke warga dan pengguna jalan. sedangkan teman-teman yang lainnya, melaksanakan tugas yang sudah diberikan sebelumnya.

setelah dana terkumpul kami dan yang lainnya mempersiapkan dekorasi dan makanan untuk buka puasa anak yatim. Setelah acara buka bersama anak yatim selesai, kamipun merasa sangat senang dan lega karna acara dapat berjalan sesuai rencana.


      Itulah pengalaman saya, dalam mengikuti suatu organisasi, dilingkungan rumah saya dan sekolah saya. semoga cerita ini dapat menginpirasi kalian untuk saling berorganisasi. karna dengan berorganisasi kita dapat pengalaman dan juga banyak teman.


3 comments:

  1. Wah,thx atas sharingnya

    Jadi ngingetin aktifitas dulu waktu masih di Tempat Magang Di Jogja yang kadang lucu, bosen, sedih n mengasyikkan. Pada akhirnya lebih banyak asyiknya sih.

    Salam kenal dan semoga sukses selalu :D

    ReplyDelete