Wednesday, November 20, 2013

CARA MENGECEK ANDROID PALSU/REPLIKA

Standard



Kali ini saya ingin membahas tentang???? tentang apa yaaa????
tengok aja deh ke atas hehehe.

Kalian tau apa itu HP Replika? HP replika yaitu hp tiruan yang bentuknya mirip dengan hp aslinya. Jadi hp replika bisa dikatakan sebagai hp palsu yang dibuat sedemikan rupa menyerupai wujud dari barang yang original yang mana spesifikasinya berbeda dengan spek hp asli yang ditirunya. Hp android palsu/replika kini banyak beredar dan harganyapun sangat miring. Hp-hp replika tentu me-replikakan hp-hp yang berkelas seperti Galaxy S4, Galaxy S3, iPhone, Nokia N8, dll

Note
Replika = Clone = KW = Copy = King Copy = SuperCopy

Saya pernah berkeliling di suatu forum jual beli dan tiba-tiba menemukan seorang penjual yang menjual Samsung Galaxy S4 baru seharga hanya 3.7 juta, padahal harga baru aslinya 7 jutaan. Dan ternyata itu replika

Nih gambarnya bisa dilihat



Dan Ini dia gambar hp galaxy s4 replika alias palsu




Nah tadi udah liatkan penampakan gambar dari ph ehh salah hp yang palsu atau replika, sekarang kita liat hp S4 yang 100% asli liat di bawah gambarnya.




Bisa dilihat dan bandingkan, hp yang asli dengan yang palsu atau replika. Beda banget kan baik dari sisi body maupun warna yg dihasilkan.

Sebenarnya hp replika bukanlah ilegal, banyak juga yang memburunya agar terlihat nge-trend/sekedar gaya dengan bermodalkan budget terbatas. Namun ada pula penjual hp replika yang menjual dengan harga yang menyamai harga hp aslinya dan inilah yang membuat rugi pembelinya.

Ettt tunggu dulu saya juga mau ngasih nih cara lain untuk membedakan HP replika dengan HP asli langsung aja ke TKP.

Cara pertama : 

Bukalah website http://apps.opera.com/dari hp anda,
Scroll ke bagian bawah halaman, maka akan terlihat nama hp android anda




Jika android anda merupakan ponsel android lokal/china (tak terkecuali replika) maka muncul tulisan "Your device is Android Generic Android "

Cara kedua: 

Menggunakan hasil jepretan coba anda memotret menggunakan kamera Android anda, kemudian hasilnya cek di komputer (Windows). Klik kanan file fotonya, klik properties, klik summary, klik advanced. Perhatikan pada bagian “Equpment Make” dan “Camera Model”


Cara ketiga: 

 Melakukan Tes IMEI buka menu dial(panggilan) lalu ketikan *#06# maka akan muncul sederetan angka yang merupakan nomor imei ponsel agan.
Selain itu mengecek IMEI bisa dengan melihat nomor imei yang ada di belakang body ponsel (Buka dulu penutup baterai dan baterainya) serta bisa dilihat di dusbook pembelian)
setelah mengetahui nomor IMEI lalu masuklah ke link berikut

http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr

ketikan nomor imei, lalu akan muncul detail dari ponsel kalian

-    Untuk HP Samsung
Hp Samsung Asli di balik baterai ada Segel Hologram bertuliskan SEIN Selain itu, untuk mengecek keaslian hp samsung, caranya download software KIES lalu diinstall di komputer kemudian hubungkan hpnya ke komuter melalui kabel usb dan buka software KIES, Sp Samsung Asli sudah pasti akan terdeteksi kodenya di software KIES.

Cara lain : Buka panggilan/dial, lalu tekan kode *#0*#  Smartphone Samsung asli akan muncul test mode. Android anda sudah pasti bukan replika apabila telah melakukan semua tes diatas, dan hasilnya benar/sesuai dengan hp aslinya

Dan itulah pembahasan dari saya bila anda mau membeli HP baru berhati-hati yee, karna jaman sekarang sudah berubah. Banyak pedagang nakal yang menjual HP replika tapi dibilangnya original ckckck. Tunggu updatetan saya selanjutnya yaaaaa.

Sumber

-    http://ilmu-android.blogspot.com/2013/07/cara-mengecek-android-palsureplika.html

0 komentar:

Post a Comment