Sunday, November 17, 2013

CARA MEMBUAT CUSTOM TEMPLATE BLOG

Standard

Hello semua saya pengen bagi-bagi ilmu nih. Pasti kalian semua pada ngerasa template yang dikasih google cuma sedikit, bosan
terus kurang atraktif? don't worry, sesuai judul saya mau nge-share cara untuk memakai custom template, pasti kalian pengen kan blognya keliatan woow lebih keren/ kece/ bagus/ ngetop/ canggih/ luar biasa kaya NOAH / amazing/ enak diliat/ dan lain lain, Begini caranya, pertama – tama kita berdoa.

1. Cari template yang kalian suka dari berbagai sumber, ini contoh nya, http://btemplates.com/  atau juga bisa http://www.btemplates4u.com/ (serupa namun tak sama), dipilih2 aja gan mau nyang mana.

http://btemplates.com/
contohnya nih gan 




 http://www.btemplates4u.com/
contohnya nih gan 

contoh, saya mau make template dari btemplates, terus saya milih yang ini


disitu kan ada 2 pilihan, mau yang demo (ngeliat contoh nya), atau download buat dijadiin template kita, ceritanya saya udah download nih, ceritanya.

2. Kalo udah download, kalian log in ke dashboard kalian, trus pilih yang Template, trus klik yang Backup/Restore 



                  kalo kurang jelas diklik aja gan biar lebih gede

nah nanti muncul dialog box, ada pilihan "download full template", fungsinya buat download template + pengaturan (backup) yang lagi blog kalian pake, jadi kalo nanti ada masalah sama template baru, bisa make template lama yang udah diback up, kalo udah diback up, tinggal kalian masukin file xml yang ada difile download an yang tadi.



Kalo udah ketemu file yang tadi di download, di ekstrak dulu gan make WinRar (kebangetan kalo gak punya) tinggal klik kanan, trus ekstrak here


nanti muncul folder sesuai nama file yang tadi diektrak, foldernya trus pilih yang tipe nya .xml


3. kalo udah dipilih, terus diupload gan, tunggu beberapa saat, trus liat apa yang terjadi sama blog kalian

4. Mungkin hasilnya agak berantakan, jadi ini saat nya kalian edit2 lagi blog kalian, edit aja di menu Layout didashboard, atau kalo kalian ngerti bisa edit via edit HTML template nya sendiri

5. Contoh hasilnya bisa di liat, blog saya gan.

sekian tips dari ane, tunggu update selanjutnya yaa





0 komentar:

Post a Comment